Minggu, 27 Oktober 2013

Spesifikasi HD7990


radeon-hd7990
Belum lama, AMD mengisi pasar grafis desktop dengan Radeon HD kelas value mereka yakni HD 7790. Untuk spesifikasi HD 7790 sendiri, tak ada yang mengejutkan, dan hampir seperti yang telah di prediksi banyak pihak. Dan ternyat juga, performanya tak terlalu bisa di andalkan, khususnya jika di bandingkan dengan produk dengan range harga yang sama dari kubu “hijau”. Nah, jika benar tanggal 24 April ini pihak AMD akan kembali melempar sebuah VGA yang kali ini datang dari seri High-End mereka, maka seharusnya itu adalah HD 7990, VGA Card single dengan Dual Core GPU.
<
VGA ini akan menggunakan dua buah core Tahiti XT yang di bangun dengan fabrikasi 28 nm. Jika di total, akan terdapat kurang lebih 8.6 Miliar transistor dalam HD 7990 ini nantinya. VGA ini juga akan di bekali 4096 Stream Processor, 256 TMU, dan 64 ROP. Kesemuanya di bagi masing-masing separuh untuk tiap-tiap core. Untuk GPU Clock speed sendiri akan di set ke 1GHz pada design reference. Satu-satunya poin spesifikasi yang belum di ketahui adalah “boost Clock”. Akan di set di speed berapa nantinya poin ini. VGA ini juga akan di bekali 6GB GDDR5, dimana akan di bagi masing-masing 3GB per GPU core. Dan seharusnya Memory interfacenya minim-minim wajib berjalan di 384-bit.
Dengan spesifikasi ini, anda akan merasakan performa sebuah VGA dengan total 8.2 TeraFlops, juga bandwith Memory paling lebar saat ini hingnga 576 GB/s. Tentu saja, semua itu perlu daya yang juga besar, dengan 8-pin konektor PCIe power, bisa di hitung jika VGA ini bisa saja menyedot daya hingga 375 Watt.
Spec
Belum ada MSRP resmi yang bisa di umumkan, namun kuat dugaan, VGA ini akan di banderol di kisaran US $1000 yang berarti akan head to head dengan Geforce Titan ataupun Geforce GTX 690. Kita tunggu saja hasil pengukuran performanya saat nanti VGA ini sudah on-hand di pihak media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar